Dari Pemula Untuk Pemula

Seperti yang disinggung di postingan sebelumnya, saya udah ngeblog dari Oktober 2008, kemudian di tahun 2013 produktivitas menulis mulai menurun. Jadi anggaplah dari 2013 sampai 2015 saya vakum dari dunia blog. Eits, jangan keliru. Dengan durasi ngeblog yang segitu lama, gak berarti membuat saya menjadi seorang ahli di bidang blog. Kenapa? Karena dulu saya gak nulis tutorial. Saya cuma remaja yang suka curhat di blog. Saya lebih condong ke dunia tulis menulis hal-hal personal dibanding mendalami ilmu dan tekhnik ngeblog. Makanya meskipun terbilang lama, ilmu ngeblog saya masih nol besar. Kalah jauh dibanding para senior yang rajin share tutorial.

Jadi saya masih merasa seperti blogger pemula. Karena baru di awal tahun 2016 ini saya mulai belajar internet marketing, SEO, dan lain sebagainya. Tujuan dibuatnya blog ini pun biar bisa saling sharing. Meski sebenernya saya gak pede sih, masa pemula mau sharing ilmu? Pasti ilmunya belum seberapa. Tapi dicoba aja ya. Sebaik-baiknya ilmu adalah ilmu yang dibagikan meskipun cuma sedikit.

igniel.com - Dari Pemula Untuk Pemula

Mungkin diluaran sana banyak blogger pemula yang butuh bimbingan. Blogger yang baru kenal blogspot dan belum paham fungsinya. Target saya adalah mereka-mereka ini. Blog ini dibuat oleh pemula dan untuk pemula :)

Bagi para master yang gak sengaja nyasar disini, harap maklum ya klo tulisan yang saya bikin isinya ilmu dasar semua.

Comments

Popular Posts