Perdana Di Rumah Baru

Ini postingan pertama saya disini. Bagi yang gak tahu, dulu saya ngeblog di hira404.blogspot.co.id. Itu adalah blog pertama saya yang udah dibangun sejak Oktober 2008. Sebenarnya dulu blog itu pun pake domain www.igniel.com, tapi saya balikin ke default blogspot.

igniel.com - Perdana Di Rumah Baru

Trus saya bikin blog baru lagi, yaitu blog yang sedang kalian baca sekarang, dan kembali pake domain www.igniel.com meskipun sebenernya saya gak tau apa dampaknya di mata Google klo pake domain yang sama untuk blog baru.

Beberapa alesan yang bikin saya mantep mutusin bikin blog baru dibanding nerusin nulis di blog lama:
  1. Cari suasana baru. Blog ibaratnya kaya rumah kita di internet. Dan blog lama udah gak kondusif buat dihuni. Kenapa? Karena postingannya ALAY. Iya, saya dulu emang alay banget. Makanya mending bikin blog baru dan mulai semuanya dari awal. Emang gak bakal gampang nyamain traffic blog yang ada dari tahun 2008 - 2015 (7 tahun ya?). Anggep aja ini sebagai latihan. Latihan apa? Belakangan ini saya lagi belajar internet marketing nih. SEO, riset keyword, backlink, dan tetek bengek lain yang sebenernya gak gitu ngerti. Lah wong belajarnya baru dari awal tahun 2016. Sekalian mau nerapin ilmunya. Klo traffic blog ini bisa naik dalam waktu yang gak begitu lama dan bisa nyamain traffic blog lama, artinya saya berhasil. Klo trafficnya mentok-mentok aja, berarti saya belum pinter.
  2. Blog lama isinya gado-gado, kebanyakan soal curhat ga jelas. Sekarang saya udah ga punya hasrat buat numpahin curhatan di tulisan. Mending curhat ke orang terdekat aja. Di blog baru ini saya pengen sharing dan diskusi soal ilmu ngeblog dan internet marketing. Lebih bermanfaat dan jelas tujuannya.
  3. Terakhir, dan yang paling gak penting, sekarang blog ini bakal pake kata pertama "SAYA", bukan "GUE" kaya blog lama. "SAYA" lebih umum dan enak dipake ngobrol ke siapa aja.

Blog lama sengaja gak dihapus buat jadi kenang-kenangan. Lagian sayang juga ngehapus blog perdana, umurnya 7 tahun lagi. Udah ah, gitu aja. Siapa juga yang mau baca tulisan kepanjangan. Saya belum jadi blogger tenar yang tulisannya udah pasti bakal dibaca sampe abis sama pengunjung.

Comments

Igniel said…
Parah juga ya ini blog copasnya. Sampe artikel kaya gini pun diambil.

Popular Posts