Cara memasang Iklan Adsense di Blog Terbaru


Adsense menjadi iklan terbaik yang ada di dunia, bahkan sampai saat ini pun masih berkembang pesat dan banyak dikenal orang-orang.

Khusunya seperti negara Indonesia.

Banyak sekali para blogger yang baru di terima oleh Google Adsense, tapi sebagian dari mereka belum mengetahui cara memasang iklan adsense ini.

Selain dari itu, mereka bahkan bisa meminta teman di sosmed untuk membantunya, biasanya di berikan akun dan password.

Jelas ini sangat bahaya, bisa-bisa akun kalian akan di ambil olehnya!

Kalian tidak perlu khawatir lagi akan hal tersebut, karena cara memasang iklan adsense yang saya tulis ini singkat tapi jelas.

Cara memasang iklan adsense ini saya dapatkan cari sumber membaca di google, saya cari kesana kesini hingga mendapatkan cara yang mudah.

Saat itulah saya langsung mempraktekkan nya, ternyata tidak begitu susah.

Kalian harus tahu bahwa google akan menghilangkan atau membanned permanent blog yang melanggar aturan, sehingga tidak dapat beriklan lagi dengan google. Seperti konten yang tidak lengkap, berita yang tidak benar/hoax, mengandung sara, pelecehan serta yang tidak mengisi konten!

Itu adalah hal yang harus diingat, bagaimana rasannya jika blog di banned permanent hingga tidak bisa memasang iklan google lagi.

Jelas akan membuat pasrah!

Oke saya lanjut ke pembahasan.

Selain bisa dipasang di blogger, cara memasang iklan adsense ini juga bisa di praktekkan di wordpress. Karena kita hanya mengambil kode iklan nya saja

Oke bagi kalian yang penasaran dengan cara memasang iklan adsense di blog terbaru ini, silahkan ikuti tutorial saya ini!

Cara Memasang Iklan Adsense Di Blog, Terbaru


  • Masuk dulu ke akun blogger kalian masing-masing, lalu pilih menu penghasilan. Lalu klik yang bertulisan kunjungi adsense untuk detail penghasilan saya.
  • Jika menu penghasilan belum muncul, maka kalian harus mengubah bahasa pada menu setting>>bahasa dari indonesia menjadi us (america serikat).
  • Jika sudah, maka kalian akan masuk ke akun adsense kalian!
  • Klik pada menu My Ads lalu klik Ad units.
 

  • Isikan nama iklan kalian (terserah mau diisi apa), Ad Size nya pilih sesuai kebutuhan. Setting 2 bagian itu saja sudah cukup, kalau mau lebih juga tidak apa-apa.

  • Lalu klik Save and Ged Code
  • Copy semua kode nya, lalu klik close pada bagian bawah sebelah kiri.
 
 
  • Selanjutnya kalian masuk ke blogger-tata letak-pilih bagian widget dan klik tambahkan.
  • Pilih HTML/Java Script.
 
 

  • Lalu paste kode tadi di kolom yang sudah tersedia. Bagian judul tidak usah diisi!
 
 
  • Lalu klik simpan.
Maka cara memasang iklan nya sudah selesai.

Silahkan kalian tunggu sekitar 1 sampai 3 jam agar iklan bisa muncul di blog kalian, atau bisa di cek pada dasboar adsense pada bagian Ad units.

Jika ada notifikasi aktif maka iklan sudah tampil pada blog kalian.

Comments

Popular Posts